Header Ads

daftar-m88

Breaking News

Kalahkan Perancis, Portugal Tuntaskan Misi Balas Dendam


Sukses ini bermakna ganda bagi Portugal. Sebab, selain berhasil meraih trofi mereka di Piala Eropa, Portugal juga sukses menuntaskan dendam melawan Prancis yang sudah berlangsung lama.
 
Kalahkan Perancis, Portugal Tuntaskan Misi Balas Dendam

Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 usai menekuk Prancis 1-0 di final yang digelar di Stade de France, Senin dinihari 11 Juli 2016. Gol tunggal kemenangan Portugal dicetak Eder di babak perpanjangan waktu.


Seperti dilansir situs resmi uefa, Portugal dua kali dibikin menangis oleh Prancis di turnamen paling elite di Eropa ini. Itu terjadi di Piala Eropa 1984 dan Piala Eropa 2000.

Di Piala Eropa 1984, Portugal dipecundangi Prancis 2-3 di babak semifinal. 16 tahun kemudian, nasib sama juga dialami Portugal yang kalah 1-2 oleh Prancis di semifinal Piala Eropa 2000.

Prancis memang menjadi momok menakutkan buat Portugal. Portugal tidak pernah menang melawan Prancis dalam 40 tahun terakhir. Portugal terakhir kali menang pada 1975 saat menekuk Prancis 2-0.

Namun, penantian Portugal berakhir di Piala Eropa 2016. Mereka akhirnya mengakhiri mimpi buruk melawan Prancis dengan menang 1-0. Meski sebelum laga, Portugal bukan pihak yang diunggulkan.

No comments