Header Ads

daftar-m88

Breaking News

Deretan Kekalahan Kepelatihan Jose Mourinho


Buduhsport.com
- Pelatih hebat pasti pernah mengalami bagaimana merasakan kekalahan di sebuah pertandingan. Ini dialami Jose Morinho, pria portugal yang sudah banyak pengalaman menangani tim besar dan meraih tropi juara selama kepelatihannya seperti bersama FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan sekarang sedang mencoba bersama Manchester United.



1. Middlesbrough 3-0 Chelsea
Saat itu Chelsea sedang memimpin klasemen pada bulan Februari dan harus berkunjung ke markas Boro yang sedang dilanda krisis. Mereka baru saja kalah 4-0 dari Aston Villa di pekan sebelumnya sehingga sangat mustahil untuk mengalahkan Chelsea.

Namun, di luar dugaan, Boro justru mampu memberikan mimpi buruk kepada The Blues. Mereka mengalahkan Chelsea 3-0 melalui gol Fabio Rochemback, Stewart Downing dan Aiyegbeni Yakubu.

Ini merupakan kekalahan ketiga Mourinho selama 20 bulan menangani Chelsea. Dua kekalahan sebelumnya terjadi ketika menghadapi Manchester United dan Manchester City.

2. Tottenham 5-3 Chelsea
Kekalahan selanjutnya saat Chelsea bertemu Tottenham. Pimpinan klasemen Chelsea datang ke White Hart Lane pada awal tahun 2015 dengan semangat rendah setelah hasil yang tidak begitu bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Meski Diego Costa berhasil membuka skor terlebih dahulu, Spurs mampu membalikkan keadaan hingga sukses meraih kemenangan dengan skor 5-3.

Dalam pertandingan tersebut, Harry Kane sukses menjebol gawang The Blues dua kali. Ini untuk pertama kalinya Chelsea asuhan Jose Mourinho kebobolan empat gol dalam satu pertandingan. Satu tahun kemudian terjadi lagi ketika Mourinho menghadapi mantan timnya.

3. Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid
Kekalahan Real Madrid terjadi dengan pada tahun 2013 ketika mereka melawan Borussia Dortmund yang sangat lapar dan berbahaya.

Madrid diharapkan mendapat sesuatu ketika menghadapi Dortmund yang jauh lebih muda dan kurang berpengalaman. Namun, yang terjadi justru tidak akan pernah dilupakan seluruh pendukung Madrid. Klub asal Jerman itu menghabisi Madrid dengan skor telak 4-1 di mana Robert Lewandowski memborong empat gol malam itu.

4. Chelsea 4-0 Manchester United


Stadion yang dulu menjadi rumah bagi Mourinho ternyata sudah berubah menjadi neraka bagi pria Portugal itu. Pasukan Antonio Conte tanpa ampun membantai United dengan skor telak 4-0.

Pedro Rodriguez, Gary Cahill, Eden Hazard dan N'Golo Kante secara bergantian memaksa David De Gea memungut bola dari gawangnya sendiri. Mourinho tentu saja sukses dipermalukan oleh mantan anak didiknya sendiri.

5. Barcelona 5-0 Real Madrid

Ketika diberi kesempatan untuk memimpin Real Madrid, sang pelatih tentu saja mendapat mandat untuk tidak kalah dari musuh abadi Barcelona dalam laga El Clasico. Apalagi kalah dengan skor yang cukup memalukan.

Sayangnya, Mourinho ketika ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid justru melanggar aturan itu. El Clasico perdana benar-benar memberi pelajaran kepada Mourinho setelah Barcelona membungkam Madrid dengan skor mencolok 5-0.

Mourinho memang masih bisa menyelamatkan pekerjaannya setelah kekalahan memalukan di Camp Nou tersebut. Namun, ia masih dikenang sebagai satu-satunya pelatih yang mampu memenangkan La Liga sejak Cristiano Ronaldo datang ke Santiago Bernabeu.

No comments