Header Ads

daftar-m88

Breaking News

Faktor X Indonesia Taklukan Thailand Leg 1 AFF Cup 2016

Faktor-X-Indonesia-Taklukan-Thailand-Leg-1-AFF-Cup-2016

Buduhsport.com
- Bermain di Stadion Pakansari Bogor, Indonesia berhasil memberikan kemenangan dengan menaklukkan Thailand 2-1 dalam lanjutan Final AFF Cup 2016 Leg 1 Rabu (14/16).

Kemenangan ini merupakan kemenangan ke dua kali atas Thailand yang sebelumnya di tahun 2008, Indonesia menang 2-1.

Sungguh tekad dan semangat yang membuat Indonesia berhasil membalikkan keunggulan setelah tertinggal 0-1 dari thailand di babak pertama lewat Gol Teerasil Dangda menit ke-33 dengan sundulan.

Namun dibabak kedua, comeback super mampu diukir oleh Indonesia pada babak kedua. Rizky Pora memberikan tenaga ekstra untuk Indonesia pada menit ke-65 lewat golnya dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur Tristan Do sebelum masuk ke gawang.

Lima menit berselang, Pora memberikan umpan manis dari sepak pojok. Hansamu Yama mampu melompat lebih tinggi dari pemain Thailand menyundul bola dan mencetak gol kedua. Kolaborasi dua pemain asal klub Barito Putera ini memberikan kemenangan untuk Indonesia.

Berikut ini Faktor X yang membuat Indonesia berhasil mengalahkan tim favorit Juara Thailand :

1. Solidnya pertahanan
Pertahanan Indonesia sempat lengah pada babak pertama. Pada menit ke-9, Rizky Pora sempat membuat kesalahan saat backpass yang ia lakukan mampu dicuri pemain Thailand. Beruntung tidak ada gol.

Namun dibabak kedua, pertahanan Indonesia tampil lebih baik lagi. Hansamu Yama dan Fachruddin tampil sangat taktis. Bahkan, Hansamu tidak pernah memberi ruang untuk Dangda.

Sementara Benny Wahyudi sukses membekuk Chanathip Songkrasin yang tidak mendapatkan banyak kesempatan melakukan aksi. Pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Thailand ini tak mampu menundukkan Benny.

2. Intruksi Tendangan Jarak Jauh dan Lebih menyerang
pelatih Alfred Riedl sempat marah dengan performa anak asuhnya pada babak pertama dan membakar motivasi para Boaz Solossa dan kolega.

Terbukti usai kembali ke lapangan pemain Indonesia tampil lebih trengginas. Indonesia mampu melepaskan tiga tendangan ke arah gawang dan dua di antaranya menjadi gol. Yakni dari Rizky Pora dan Hansamu. Satu ancaman lain ke arah gawang lahir dari sundulan Lerby Eliandri.

Pada babak kedua ini, Indonesia lebih agresif menyerang dari tendangan jarak jauh. Gol Rizky Pora berasal dari tendangan jarak jauh yang membentur badan Tristan Do sebelum mengecoh kiper Kawin.

Begitu juga pada gol kedua. Sepak pojok yang kemudian menjadi gol bermula dari sepakan jarak jauh Zulham Zamrun yang susah payah harus ditepis oleh kiper Kawin.

3. Lagi-lagi Hansamu Yama
Hansamu Yama kembali menunjukkan peran penting bagi timnas Indonesia. Pemain berusia 21 tahun ini kembali mencetak gol yang sangat menentukan bagi Indonesia.

Hansamu tampil pertama kali pada laga melawan Vietnam di leg pertama. Ia mencetak gol dan Indonesia menang 2-1. Pemain Barito Putera ini kembali tampil pada leg kedua. Tidak mencetak gol, Indonesia imbang 2-2.

4. Dukungan Suporter Timnas Indonesia Tanpa Henti
Di dalam stadion, dukungan terus bergemuruh dan semakin membuncah saat Rikzy Pora mencetak gol penyama kedudukan. Euforia semain terasa saat Hansamu Yama membawa Indonesia unggul.

Sorak-sorai terus bertahan hingga laga usai. Padahal, sebagian dari mereka sudah menguras tenaganya untuk antri tiket sejak Selasa (12/12) dini hari. Luar biasa!

No comments