Header Ads

daftar-m88

Breaking News

Indonesia 1-3 Myanmar, Kekalahan Perdana Timnas U-22

Indonesia1-3-Myanmar-Kekalahan-Perdana-Timnas-U-22

Buduhsport.com
- Timnas U-22 harus mengakui keunggulan timnas Myanmar dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Pakasari, Selasa (21/3). Indonesia harus menyerah dengan skor 3-1, kekalahan ini merupakan kekalahan pertama luis milla melatih indonesia.

Indonesia sebenarnya lebih dulu unggul di babak pertama, dengan kecepatan pemain sayap indonesia seperti Febri Hariyadi dan Saddil Ramdani membuat beberapa peluang bagus tercipta. Dan Akhirnya di menit ke 22 kebuntuan timnas berakhir.

Gol pembuka Indonesia pada menit 22 tercipta lewat skema ini. Saddil menyisir sisi sayap dan memberikan umpan ke kotak penalti. Ahmad Nur Hardianto menyambutnya dengan sundulan yang menggetarkan gawang Myanmar. Bagi Hardianto, ini adalah gol debut pada laga debutnya.

Berselang 15 menit dari gol pembuka timnas indonesia, Myanmar bangkit dengan permainan yang pelan tapi pasti yang diperlihatkan. Myanmar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyama kedudukan terjadi pada menit 37. Maung Lwin Maung mendapatkan ruang kosong dan dengan mudah mengecoh kiper sebelum mencetak gol.

Pelatih Luis Milla melihat serangan indonesia berkurang dan melakukan pergantian.  Evan Dimas dan Ezra Walian masuk menggantikan Gian Zola dan Hardianto. Masuknya kedua pemain ini membuat permainan Indonesia sempat membaik pada awal babak kedua.

Dari pergantian tersebut Indonesia belum bisa mencetak gol. Pemain myanmar yang didominasi dari pemain Senior lebih mudah mengantisipasi serangan demi serangan yang dilakukan Timnas Indonesia. Dari 21 pemain yang dibawa pelatih Gerd Zeise, 10 diantaranya pemain senior.

Malapetaka pun terjadi, Indonesia kebobolan dua kali di menit 74 dan menit 92. Gol kedua Myanmar terjadi lewat pinalti yang disebabkan pelanggaran Bagas Adi atas pemain myanmar. Ko Ko Kyaw mengambil eksekusi dan berbuah gol.

Selanjutnya gol kemenangan Myanmar tercipta di babak akhir pertandingan. Kelengahan barisan belakang timnas Indonesia membuat Ko Ko beraksi, ia dengan leluasa memberikan umpan ke Si Thu Aung yang selanjutnya tercipta gol.

Seusai pertandingan, pelatih Indonesia Luis Milla asal Spanyol memberikan apresiasi kepada anak asuhnya walaupun menderita kekalahan. ”Saya sangat senang dan bangga pemain sudah memberikan yang terbaik khususnya pada babak pertama," kata Luis Milla seusai laga.

Setelah laga uji coba ini, Luis Milla menjadwalkan kembali para pemainnya mengikuti pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, hingga 25 Maret 2017.
 Susunan Pemain:
Indonesia [4-3-3]: M Diky; Putu Gede, Bagas Adi, Ryuji, Ricky Fajrin; Hanif sjahbandi, Hargianto, Gian Zola; Saddil Ramdani, Nur Hardianto, Febri Haryadi.

Myanmar (4-3-3): Thiha Sithu; David Htan, Phyo Ko Ko Thein, Win Min Htut, Myo Ko Tun; Thei Than Win, Yan Aung Kyaw, Aung Thu; Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Kyaw Ko Ko

No comments