Header Ads

daftar-m88

Breaking News

Guardiola Terancam Gagal Sumbang Gelar ke Manchester City

Guardiola-Terancam-Gagal-Sumbang-Gelar-ke-Manchester-City

Buduhsport.com - Setelah sukses bersama barcelona dan Bayern Munchen, Guardiola mulai melatih Manchester City dengan misi berhasil menyambet gelar Premier League dan gelar yang lainnya. Namun fakta berbicara lain. Peluang Man City menjadi pemenang Premier League sangat kecil karena masih tertinggal di peringkat empat dengan jarak 14 poin dari peringkat pertama.

Selain itu Guardiola terancam tak menyabet gelar apapun. Selain Premier League, tak ada gelar yang bisa diharapkan. Manchester City gugur dari FA Cup ketika bertemu dengan Arsenal di babak semi final akhir pekan lalu; mereka juga gugur dari kompetisi EFL Cup karena kalah dari Manchester United.

Pelatih asal spanyol tersebut seakan kehilangan auranya sebagai pelatih besar bersama Man City. Sebelum dilatih Pep Guardiola, City mengalami peningkatan bermain setelah pertama kali sukses melaju hingga semi final Liga Champions namun tahun ini, City hanya mampu sampai di babak 16 besar.

Melihat kenyataan tersebut, wajar apabila Quinn menganggap City mengalami kemunduran di tangan Guardiola.

"Dia kehilangan sebagian auranya dan jika ia mau jujur tentang penilaian akhir musim, ia tak bisa melakukan apa yang telah dicapai Manuel Pellegrini musim lalu," kata Quinn pada ESPN.

"Faktanya, ia tak banyak melakukan apa-apa karena Pellegrini memenangkan trofi Piala Liga musim lalu dan melaju lebih jauh di Liga Champions dari Guardiola, jadi ini adalah tanda tanya besar yang harus dijawab."

"Di mata saya, tak ada perbaikan apapun di City, yang sangat mengejutkan ketika Anda memuji reputasinya ketika ia datang. City harus mengalami kemajuan saat ini, tapi Anda bisa mengatakan mereka mengalami kemunduran dan ini perlu dipecahkan," jelasnya.

Quinn kemudian menyarankan agar Guardiola memperbaiki lini pertahanan timnya jika masih melatih City musim depan.

"Jika ia ingin memulai musim depan, ia harus fokus pada sisi pertahanan dan memutuskan apakah gaya khasnya perlu diubah atau tidak, agar bisa sukses di Premier League."

No comments